ASPI & Perbankan Kejar Target Kartu Debit Wajib Pakai Chip 2021



Berita Lainnya: Sesak Nafas di Pesawat, Penumpang Batik Air Meninggal Dunia
Link:

Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) memandang aturan Bank Indonesia terkait kewajiban kartu debit harus 100% menggunakan chip di akhir 2021 sangat positif untuk memastikan keamanan transaksi di era digitalisasi. Saat ini 70% anggota ASPI telah memenuhi ketentuan BI terkait kartu menggunakan chip meskipun dibutuhkan waktu untuk mengganti infrastruktur seperti ATM dan EDC dan sekitar 60 juta kartu debit.

Senada dengan ASPI, Bank Mega terus mendorong penggunaan kartu debit berbasis chip yang sudah mencapai 82,5% per Februari 2021. Seperti apa ASPI dan perbankan mempercepat migrasi kartu debit? Selengkapnya simak dialog Aline Wiratmaja dengan Direktur Eksekutif Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI), Djamin Nainggolan dan Direktur Consumer Banking PT Bank Mega Tbk, Lay Diza Larentie dalam Power Lunch, CNBC Indonesia (Kamis, 18/03/2021)

Terus ikuti berita ekonomi bisnis dan analisis mendalam hanya di

CNBC Indonesia terafiliasi dengan CNBC Internasional dan beroperasi di bawah grup Transmedia dan tergabung bersama Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia dan CNN Indonesia.com.

CNBC Indonesia dapat dinikmati melalui tayangan Transvision channel 805 atau streaming melalui aplikasi CNBC Indonesia yang dapat di download di playstore atau iOS.

Follow us on social: Twitter:

Facebook Page:

Instagram:

Tiktok:

Spotify: